Terima pesanan Program aplikasi WEB, VB, ANDROID, DLL

Thursday, September 8, 2016

Cara Menyalin Tabel lama Ke tabel baru di MySQL


Assalamualaikum Wr. Wb.

Sudah lama banget rasanya gak mampir ke blog saya yang satu ini, basa basi dulu lah yaa... supaya kelihatan akrab gitu hehe :D
sekarang saya mau bagi sedikit demi sedikit ilmu lama-lama menjadi gunung hehe karena kalau bukit terlalu kecil, jadi karena itu banyak orang yang mengatakan gantunglah ilmu setinggi langit, kalau kita hanya memandang cita-cita kita seperti bukit kenapa gak yang lebih besar sekalian, bener gak ? semoga saja bener :D

sebenernya saya ingin kembali ngeblog dari jauh-jauh hari sebelumnya. berhubung saya orangnya sok sibuk, jadi saya baru sempat ngeblog sekarang hehe, saya akan berbagi ilmu tentang MySQL mungkin dapat berguna bagi pengolah data dan back up data yaitu Cara Menyalin Tabel lama Ke tabel baru di MySQL.

pertama kita perlu membuat table baru dalam sebuah database.

CREATE TABLE <nama_table_baru> LIKE <nama_table_lama>

script diatas menjelaskan tentang membuat sebuah table baru atau menduplikat table sama dengan table lama. setelah itu menyalin data lama ke data yang baru.

INSERT INTO <nama_table_baru> ( SELECT * FROM <nama_table_lama> )
script diatas menjelaskan bahwa akan menyisipkan atau menginputkan atau menyalin data dari table lama ke table baru dimana isi table itu sesuai perintah "SELECT" atau query pemilihan yang ada didalam tanda (kurung).

cukup sederhana untuk menyalin dan back up sebuah data antar table di MySQL, semoga bermanfaat, jika ada kendala atau masalah bisa tinggalkan komentar dibawah ini.
Terima kasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyalin Tabel lama Ke tabel baru di MySQL